ERGOSPACE TERBANG KE JUARA I DALAM ERGONOMIC SUMMER CAMP AND PAPER CHALLENGE

Tim Ergospace, Teknik Industri Universitas Katolik Parahyangan, merupakan tim termuda sekaligus juara pertama dalam Ergonomic Summer Camp and Paper Challenge 2018. Kompetisi karya ilmiah ini adalah agenda tahunan dari organisasi profesi Perhimpunan Ergonomi Indonesia. Tahun ini, lomba karya ilmiah yang bertema Current Issues in Ergonomics diselenggarakan pada 25-26 Agustus 2018 di Yogyakarta dan diikuti oleh 31 tim (99 orang) dari berbagai universitas di Indonesia, seperti Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, dll.

Ergospace beranggotakan tiga mahasiswa angkatan 2016 yaitu Cleta Odelia Limouswan, Ryonathan Putra Salim, dan Nickhlaus Hizkia Albright Lewerissa. Tim ini melakukan analisis kemampupakaian untuk aplikasi mobile technology yaitu Productiv yang dikembangkan dalam penelitian skripsi Ardi, Teknik Industri 2014. Tema ini sangat cocok dengan kondisi mahasiswa dan pelajar terkini yang sangat lekat dengan mobile technology.

Sebagai mahasiswa tahun 3, tim ini memiliki kemauan belajar melampaui bahan ajar mata kuliah Ergonomi, dan bersedia bekerja lebih, sehingga mampu melakukan analisis kemampupakaian yang biasanya dipelajari di mata kuliah pilihan untuk mahasiswa tahun ke 4. Selain itu, kunci kemenangan mereka adalah menggunakan materi presentasi oral yang catchy dan presentasi poster ilmiah yang informatif untuk mendeliver hasil karya ilmiah mereka.

Selamat bagi tim Ergospace.

 

-PKA-